my track on reverbnation

Sabtu, 09 Maret 2013

Cara Menghilangkan Noda Pada Pakaian Putih Tanpa Pemutih


Bisa dibayangkan seandainya baju kesayangan kita terkena noda. Tentu hal ini akan merisaukan kita, selain noda yang membuat pakaian menjadi kotor tentu juga beresiko pada tidak akan bisa dipakainya lagi baju tersebut.
Namun , kali ini akan sedikit berbagi mengenai tips menghilangkan noda pada pakaian putih anda. Pakaian putih, merupakan salah satu warna pakaian yang netral dan  cocok dipakai di semua warna kulit. Jika kita berbicara tentang baju muslim atau baju muslimah, kadang kita juga ter-image-kan dengan baju berwarna putih. Meskipun dalam dekade sekarang ini busana keluarga muslim tidak selalu identik dengan warna putih.
Membersihkan baju putih yang bernoda tidak hanya perlu dicuci dengan metode yang umum, namun juga perlu penanganan khusus agar baju tersebut nantinya menjadi bersih kembali setelah dicuci dan diseterikadan baju menjadi  lebih terawat.
Noda pada baju putih dapat dihilangkan dengan perasan air jeruk lemon dan garam. Perlu diketahui bahwa Fruit acid  yang dicampur dengan yodium (garam)  bisa menjadi penghilang noda yang dahsyat, bahkan sering tidak meninggalkan noda sedikitpun.

Lalu bagaimana caranya:
Pertama, peras air jeruk lemon pada tempat yang sudah anda siapkan. Setelah itu campurkan sedikit garam pada perasan lemon tersebut.
Kedua, ambil campuran tadi secukupnya dan gunakan ramuan tersebut dengan menggosokkannya pada noda yang melekat pada baju putih kita.
Selain itu, jika anda kesulitan untuk mendapatkan jeruk lemon, anda bisa juga gunakan citrun yang biasa digunakan untuk membuat es buah.
Bentuk citrun ini seperti butiran putih mirip penyedap rasa.

Caranya:
Pertama, baju yang terkena noda anda rendam dengan air citrun tanpa dicampur dengan deterjen kurang lebih 30 menit. Anda dapat merendam lebih lama jika noda belum juga hilangSetelah itu anda dapat menggosok sedikit pada bagian yang terkena noda.
Nah, biasanya setelah melalui cara ini, noda akan hilang.
Bagi anda yang memiliki pakaian putih sudah memudar, baik baju kesayangan, pakaian anak , pakaian suami, citrun juga dapat berfungsi untuk mencerahkan pakaian putih tersebut.
Semoga tips ini bisa membantu Anda bagi yang punya masalah dengan pakaian putih, apalagi jika pakaian putih tersebut pakaian sarimbit atau pakaian pasangan yang tentu akan riskan jika salah satunya luntur atau terkena noda.

sumber : http://www.butiknaura.com/index.php?option=com_content&view=article&id=82:cara-menghilangkan-noda-pada-pakaian-putih-tanpa-pemutih&catid=38:terbaru&Itemid=182

Tidak ada komentar:

Posting Komentar